5 Rahasia Bagaimana Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Cepat Besar

Bangkok keistimewaan ayam dapat diperoleh dari keturunan bangkok asli peternak ayam mengembangbiakkan juara. Namun, bahwa modal sendiri sebenarnya tidak cukup. Perawatan menjadi kunci kedua yang menentukan kualitas ayam kemudian. Adapun isu pengobatan bangkok ini, anak ayam perawatan menjadi sangat penting karena ini adalah di mana awal keluhan kualitas ayam lahir. Di sini kita akan menjelaskan sedikit pengetahuan kita tentang cara merawat anak ayam bangkok yang tepat sehingga dapat tumbuh sangat cepat. Silahkan disimak.

1. Pembuatan Kandang Untuk Anak Ayam
Pertama yang dipertimbangkan dalam cara merawat anak ayam yang baru lahir terkait masalah kandang. Anak ayam dari lahir sampai usia 3 hari umumnya masih dalam kondisi kritis dan rentan terhadap kematian. Perawatan di kali ini harus dilakukan secara intensif untuk mengurangi jumlah kematian dan kerugian.

Bangkok ayam perawatan bayi baru lahir yang paling penting adalah untuk menjaga suhu di dalam kandang untuk membuatnya tetap hangat dan memungkinkan adaptasi dengan lingkungan baru.

Menjaga suhu kandang secara alami tugas ayam induk ayam. Oleh karena itu, Anda dapat menempatkan bersama-sama ibu babon dengan anak ayam yang baru lahir. Namun, ketika terkendala karena penetasan ayam menggunakan mesin, Anda dapat juga menggunakan bantuan lampu untuk menjaga suhu di dalam anak-anak ayam kandang.

Mengatur suhu menggunakan bohlam ada juga teknik. Umumnya, ukuran kandang pos standar harus digunakan hanya 5 watt bola lampu.

Selain suhu, faktor penting dalam kandang yang perlu juga diperhatikan adalah sirkulasi udara. Untuk kandang ayam yang baru lahir, Anda harus memiliki rongga dinding kandang disegel untuk mencegah aliran udara langsung. aliran udara langsung dapat membuat anak ayam mati karena kuman, terutama jika lokasi tidak berpagar kandang menggunakan batu bata.

2. Pakan Makanan
Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan dalam cara merawat anak-anak adalah pakan ayam masalah. Beberapa botoh menganggap bahwa pada usia 1-2 hari, anak ayam harus cukup diberikan air biasa. kebutuhan nutrisi ayam masih bisa dipenuhi oleh kuning telur yang menempel pada bulu. Melalui usia, pakan dapat pur diberikan dalam jumlah yang wajar. Untuk menghemat pengeluaran, pakan pur juga bisa dicampur dengan dedak dengan perbandingan 4: 1.

3. Suplemen Tambahan
Usia 1 bulan, anak ayam dapat makan dengan komposisi yang berbeda. Keberhasilan peternak ayam keluhan bangkok umumnya menggunakan campuran pakan pur dan bayi susu bubuk dengan rasio 5: 1. Susu bubuk yang diberikan kepada anak-anak berusia 1-4 bulan bangkok ayam berpengaruh besar pada pembentukan tulang, otot, bulu dan bagian tubuh lainnya bagian. Jika memungkinkan harga susu bubuk di pasar tidak sesuai dengan isi dompet Anda, gunakan ex susu bubuk (kadaluarsa) juga aman dan layak.

4. Mencabut Bulu
Bulu yang tumbuh di anak ayam menghabiskan banyak porsi nutrisi dari makanan yang mereka konsumsi. Oleh karena itu, jika Anda ingin anak ayam Anda cepat tumbuh besar, Anda harus memotong dan membuang beberapa bulu mereka. Bagian bulu memotong usia 3 minggu yang bulu di sayap dan ekor.

Adapun ketika ia sudah pindah 2 bulan atau setelah bulu kembali dan bulu leher mulai jatuh, bulu yang tersisa harus dicabut juga, terutama di dada dan paha. hair removal ini selain untuk mengoptimalkan penyerapan makanan untuk pertumbuhan, juga dianggap penting karena dapat mengentalkan kulit bagian tubuh bulu dipetik.

5. Perawatan Intensif
Perawatan pada anak ayam sampai usia 6 bulan atau sampai bulu baru tumbuh rawis dan leher harus cukup di kandang sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari hilangnya ayam energi karena ia terlalu banyak bermain. Energi yang dapat digunakan untuk pertumbuhan tubuh akan hilang ketika ia sering diumbar. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengumbarnya, memberikan tidak lebih dari 30 menit setiap hari. Seperti banyak hal yang sudah dijelaskan oleh agen judi online dan agen bola terpercaya di indonesia.